CARA MEMBUAT MANISAN MANGGA TERLENGKAP

dewitani.com-Mangga adalah salah satu makanan yang paling umum ditangkap di siang hari. Jenis makanan buah ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Salah satu makanan penutup yang paling populer saat ini adalah manisan mangga dan bagai mana cara membuat manisan mangga ?.

Berikut cara membuat manisan Mangga

Mangga merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Selain enak, mangga juga kaya nutrisi. mangga rendah kalori, dapat mencegah diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, dan menyehatkan mata.

Nah, pecinta mangga bisa dibagi menjadi dua kubu lho. Ada yang menyukai mangga matang dan manis, dan ada pula yang menyukai mangga muda. Biasanya, mangga kecil ini dimakan sebagai salad, acar, dan makanan penutup.

Anda tidak selalu harus membelinya dari luar negeri, Anda juga bisa membuat manisan mangga di rumah. Ada banyak kreasi resep manisan mangga yang bisa Anda tiru. Seperti yang Anda ketahui, cara membuat manisan mangga juga praktis. Setelah selesai, Anda bisa memakannya sambil menonton TV bersama keluarga.

ketika sedang panas, tentu menyantap manisan akan menyenangkan. Salah satunya adalah manisan mangga. Manisan ini memiliki perpaduan rasa yang dominan. Perpaduan rasa manisan mangga inilah yang membuat tenggorokan menjadi segar dan tentunya menyehatkan. Apalagi, jika disantap dalam keadaan dingin.

Sebenarnya, banyak toko-toko yang menyediakan manisan mangga. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman dan menyehatkan badan. Cara membuatnya juga tidak sulit juga. Agar rasa dan kematanganya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam atau setengah matang.

Manisan mangga tidak hanya memiliki rasa yang manis dan segar, tetapi juga menyehatkan tubuh. Kandungan vitamin A, C dan E pada mangga bekerja efektif untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Tak heran jika manisan menjadi makanan pelengkap yang sangat menyegarkan.
peluang bisnis permen mangga

Dengan menyiapkan olahan manisan mangga dengan rasa yang sesuai agar dapat diterima oleh konsumen. Inilah kunci sukses memanfaatkan bisnis permen mangga. Bahan baku yang digunakan harus berkualitas baik, dalam proses pemilihan bahan baku yang akan digunakan untuk membuat manisan mangga.

Karena bahan bakunya akan sangat berpengaruh terhadap rasa mangga yang diberi gula. Industri permen mangga merupakan salah satu jenis usaha makanan ringan yang mengolah buah mangga menjadi manisan yang sangat segar.

Operator komersial tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis makanan manisan mangga ini. Agar usaha dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan maka diperlukan teknik pemasaran dan proses pemasaran yang tepat dan akurat.

Padahal, manajemen perusahaan makanan lebih mementingkan kualitas rasa dan cara pengusaha menjual atau memasarkan produknya. Jadi jika Anda ingin sukses dalam perdagangan permen mangga. Kemudian buat manisan mangga dengan cita rasa otentik dan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bahan:

buah mangga. (Untuk jumlah, sesuaikan saja. Bisa buat 2, 4 atau 6. Oh ya. Pilih mangga yang masih kecil. Bisa dicincang sedikit, jika tidak ingin rasa asam)
garam 1 sendok makan

Gula (Gunakan gula putih. Jika itu gula merah untuk Anda. Ha-ha-ha) Anda bisa menggunakan 5 sdm. Hanya untuk mencicipi.

Jika ingin sensasi lain seperti rasa pedas, Anda bisa menambahkan 10 buah cabai. Sekali lagi, secukupnya, tetapi jika pedas, lebih enak dan lebih segar.

sebuah alat:

  • Wadah. (Anda bisa menggunakan mangkuk besar atau loyang)
  • kulkas
  • sendok
  • sebuah pisau

Bahan dan alat sudah siap, saatnya masuk ke proses pembuatan.

Bagaimana membuat:

  • Cuci mangga terlebih dahulu. Kemudian kupas kulitnya.
  • Potong sesuai selera. Itu bisa dipotong menjadi kubus, atau dipotong menjadi potongan tipis, dan juga bisa dicukur. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  • Siapkan wadah. Tambahkan garam dan gula.
  • Untuk cabai rawit, jangan lupa dihaluskan terlebih dahulu cabainya. Jika sudah halus, campurkan saja dengan gula dan garam.
  • Setelah semua bahan tercampur dalam wadah, saatnya ditambahkan irisan mangga.
  • Taruh di kulkas dulu. Sekitar 5-6 jam.

Nah, itu dia cara membuat manisan mangga. Memang butuh waktu sampai ber jam-jam, tapi rasa lezatnya dijamin membekas di lidah kamu hingga berhari-hari. Selamat mencoba resepnya.

Semoga berhasil dan Tuhan memberkati Anda!

error: This content is protected by DMCA