Mitos Bambu Petuk, Jenis, dan Faktanya, Dipercaya Bikin Kaya Raya!

dewitani.comMitos bambu Petuk – Berbicara tentang Bambu Petuk, kebanyakan orang pasti akan mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Banyak orang percaya bahwa Bambu Petuk digunakan sebagai “Aji Ajian”, jimat untuk mendapatkan kekayaan atau sebagai alat dalam membangun bisnis untuk menjadi sukses. Tapi apa itu Bambu Petuk? Yuk simak dibawah ini.

Apa sih Bambu Petuk itu?

Bambu petuk merupakan jenis bambu yang berbeda dengan bambu lainnya, yang membedakan adalah pertemuan bagian batangnya. Petuk sendiri berarti bagian-bagian yang saling bertemu. Sebagian orang terkadang percaya bahwa pertemuan bagian tersebut merupakan tempat tinggal makhluk gaib, sehingga tidak jarang banyak mitos yang berseliweran tentang bambu petuk.

Meski memiliki banyak mitos, ternyata bambu petuk memiliki nilai filosofis yang tinggi. Salah satunya adalah bambu petuk yang mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang kuat seperti bambu petuk yang tidak akan roboh meski diterpa angin kencang. Sudah tahu kan apa itu bambu petuk…

Jenis Bambu Petuk

Ada beberapa jenis Bambu petuk. Bedanya pada cabang-cabang batang bambu. Berikut ini adalah jenis-jenis bambu petuk :

1. Bambu Petuk Gunung

Bambu petuk gunung  biasanya digunakan oleh masyarakat sebagai penglaris atau pemikat. Dengan menggunakan bambu jenis ini, diyakini sang tuan dari bambu ini akan mendapatkan simpati banyak orang sehingga akan lebih mudah meraih kesuksesan. Jenis bambu ini memiliki bentuk segitiga jika dilihat dari samping.

2. Bambu Petuk Tolak

Bambu jenis ini memiliki dua bagian dengan cabang yang tidak saling berhadapan dan kedua cabang tersebut seolah-olah tidak memiliki titik temu. Dengan demikian, semakin panjang cabang, semakin banyak ujung cabang dari arah lurus. Biasanya orang menggunakan bambu petuk tolak untuk menangkal kejahatan, hal buruk dan niat jahat dari mereka yang memiliki niat jahat.

3. Bambu Petuk Singkir

Sekilas bentuk bambu jenis ini sangat mirip dengan pring petuk tolak. Namun cabangnya memiliki bentuk melengkung ke samping batang utama. Ini seperti cabang melingkar pada tongkat bambu. Bambu Petuk Singkir ini dipercaya dapat melawan unsur alam. Oleh karena itu, masyarakat percaya bahwa dengan memelihara bambu ini di rumah akan membuat pemiliknya bebas dari bencana.

4. Bambu Petuk Tali Rogo

Jenis bambu ini biasanya digunakan untuk menjinakkan hewan liar, sehingga banyak digunakan oleh pawang hewan liar. Bambu ini memiliki ciri-ciri dua cabang yang saling bertubrukan di setiap bagiannya.

  Inilah Arti Kumbang Hitam Masuk Rumah Pada Malam Hari

5. Bambu Petuk Senopati

Bambu petuk senopati memiliki cabang-cabang yang seolah-olah mengendalikan hal ini, ketika cabang bambu seolah-olah akan bertabrakan atau bertemu titik temu, cabang tersebut akan berbelok arah. Bambu jenis ini dipercaya dapat memberikan kekebalan bagi pemiliknya terhadap senjata tajam dan dapat memberikan keuntungan untuk berjudi.

6. Bambu Petuk Gelang

Jenis bambu ini memiliki ciri-ciri tumbuh gelang dan cabang melingkar. Petuk Gelang biasanya digunakan untuk mencari harta karun seperti emas, perak dan minyak. Pengguna bambu petuk gelang biasanya memberi tanda pada lokasi objek dari mimpinya.

7. Bambu Jenis Satrio

Bentuk bambu jenis ini cenderung mudah dikenali karena kedua cabangnya memiliki arah tumbuh yang sama. Tipe ini biasanya digunakan untuk menambah wibawa dan agar dihormati dan disegani oleh orang lain.

8. Bambu Petuk Pikat

Jenis bambu ini digunakan masyarakat untuk jimat pengasih. Karena bambu ini banyak digunakan untuk lawan jenis, untuk dicintai atasan dan dicintai pelanggan.

9. Bambu Petuk Badar

Berbeda dengan jenis lainnya, Bambu Petuk Badar memiliki pangkal bercabang pada bambu ini yang lurus dan searah sehingga percabangan terlihat memanjang dan tidak berbenturan. Bambu ini biasa digunakan sebagai jimat keberuntungan dan dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai masalah yang dihadapi pemiliknya.

10. Bambu Petuk Pekik Langkah

Bambu ini memiliki bentuk yang relatif unik karena kedua bagiannya tidak bertemu secara langsung. Namun, ruasnya melintasi batas ruas lain sebelum cabang bertemu satu sama lain. Keampuhan bambu jenis ini diyakini berpotensi memberikan manfaat pengolahan kanuragannya sehingga tuannya memiliki kekebalan.

11. Bambu Pring Petuk Wali

Pring petuk wali merupakan jenis yang banyak dicari masyarakat karena bambu ini disebut raja bambu keberuntungan. Penyelamatan bambu ini dipercaya mampu mengalahkan kodham jenis bambu lainnya.

Mitos Bambu Petuk dan Fakta Aslinya

Selain manfaat saktinya, bambu petuk memiliki sejumlah mitos yang dipercaya secara luas oleh masyarakat. Misalnya, paling umum di mana makhluk gaib hidup karena cabang atau ranting bertemu atau saling berhadapan. Nyatanya, itu hanya mitos.

Ada mitos bambu petuk lain bahwa akan dibawa makhluk halus jika mereka memanjat bambu yang melintasi jalan. Karena konon Bambu petuk merupakan tempat tinggal makhluk gaib sehingga jika diinjak dianggap tidak sopan dan akan membuat marah penjaganya.

Tampaknya bambu petuk yang disebut jimat keberuntungan dan menjual sesuatu juga merupakan mitos. Meski sudah beberapa kali terbukti. Namun, kejadian ini belum terbukti secara ilmiah.

Harga Bambu Petuk

Dengan banyaknya mitos dan jenis dari Bambu Petuk, kelangkaan jenis bambu ini tentunya juga membuat orang penasaran dengan harganya. Harga bambu petuk ditentukan oleh tingkat kelangkaan dan kesaktian tumbuhan mirip rumput ini. Berikut Harganya :

  • Bambu Petuk Gunung : Rp64.000.000
  • Bambu Petuk Gondong Ros : Rp2.500.000
  • Bambu Petuk Jimat Pesugihan : Rp10.000.000
  • Bambu Petuk Belalai Gajah : Rp3.000.000
  • Bambu Petuk Temu Rose : Rp1.500.000
  Inilah Arti Capung Masuk Rumah Menurut Islam

Manfaat Bambu Petok

Berbeda dengan jenis bambu lainnya, bambu petuk memiliki sejumlah manfaat lain dari biasanya. Bambu ini konon memiliki 1.000 manfaat yang sangat menguntungkan bagi siapa saja yang memilikinya. Dari menjadi pemberi rezeki, penglaris, hingga hal-hal yang bisa membuat seseorang atau pemiliknya cepat kaya.

Tidak hanya itu, bambu petuk juga dipercaya membuat pemiliknya diberkahi kharisma yang luar biasa. Hal ini membuat pemiliknya memiliki rasa percaya diri yang tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya atau orang-orang yang melihatnya.

Dengan begitu, ketika berbisnis atau bernegosiasi, pemilik bambu petuk tidak akan ragu hingga bisnis atau negosiasinya berhasil. Selain itu, bambu petuk juga dapat menangkal dan menetralisir segala macam serangan magis, antara lain sihir, pelet, teluh, dan guna-guna.

Berikut penjelasan meliputi mitos bambu petuk beserta jenis, fakta asli, dan harganya. Terima Kasih…

error: This content is protected by DMCA