Jenis Aglonema Merah Yang Paling Dicari

dewitani.com – Jenis Aglonema Merah – Puluhan jenis tanaman aglonema sedang gencar dicari oleh banyak orang. Termasuk beberapa spesies aglonema merah ini! Tanaman aglonema merupakan tanaman hias yang mempercantik rumah. Predikat “ratu daun” dari semua tanaman aglonema layak untuk disematkan. Pasalnya, tanaman yang sering disebut Sri Rejeki ini memiliki bentuk dan warna yang memanjakan mata. Termasuk jenis aglonema yang ada di pasaran.

Tanaman hias aglonema merupakan salah satu tanaman yang diidentifikasi oleh NASA yang efektif menghilangkan polutan rumah tangga. Kombinasi merah dan hijau tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga memperindah seluruh bagian rumah anda.

Penampilan tanaman hias Aglonema semakin menarik dengan variasi warna, bentuk dan ukuran daun yang sangat berbeda dengan spesies alaminya.

Ada dua faktor yang membuat harga tanaman aglonema merah lebih mahal. Pertama, jika Aglonema jenis merah diimpor karena tidak banyak petani atau inovator Aglonema untuk disilangkan. Dan kedua, tergantung pada skema warna Aglonema, warnanya cerah dan mengkilap.

Berikut 11 Jenis Aglonema Merah Yang Sangat Populer

Yuk simak jenis-jenis Aglonema Merah yang sangat disukai para penghobi tanaman hias :

1. Aglonema Merah – Red Peacock (Widuri)

jenis aglonema merah

Salah satu jenis aglonema yang paling banyak dicari adalah aglonema red peacock. Jenis aglonema merah ini memiliki warna merah cerah di bagian tengah daun. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk daun widori merah yang menyala.

2. Aglonema Merah – Suksom

jenis aglonema merah

Aglonema Suksom merupakan salah satu jenis aglonema merah yang sangat diminati di Indonesia. Ciri khas dari aglonema ini adalah pada daunnya yang berwarna merah cerah dan indah, sehingga sangat menarik untuk dipandang mata.

3. Aglonema Merah – Harlequin

jenis aglonema merah

Tampilan daun aglonema harlequin yang unik dan menarik dipadukan dengan kombinasi warna daun hijau kemerahan membuatnya sangat dihargai oleh pecinta tanaman. Selain itu, warna daun membuat tanaman lebih menarik.

4. Aglonema Merah – Red Sumatera

jenis aglonema merah

Aglonema Red Sumatra atau Aglonema Pride of Sumatra adalah aglonema termahal di Indonesia. Hal ini dikarenakan jenis aglonema ini merupakan awal dari generasi aglonema merah.

5. Aglonema Merah – Pride of Sumatera

jenis aglonema merah

Sama seperti diatas, jenis Aglonema Merah yang mahal ini memiliki bentuk yang sangat kuat. Pada umumnya daun sangat kompak dengan bentuk daun lonjong memanjang. Kemudian, tangkai daun berwarna merah muda, bintik ekstra hijau, merah dan merah jambu tua serta tulang daun berwarna merah cerah.

Baca Juga : Cara Merawat Aglaonema Agar Cepat Beranak

6. Aglonema Merah – Red Gold

Jenis Aglonema Merah

Jenis aglonema selanjutnya memiliki nama Aglonema Red Gold. Aglonema merah emas memiliki daun hijau yang dikelilingi oleh merah menyala. Bingkai daun merah ini menambah keindahan genre ini. Bintik merah juga terletak di tengah daun hijau segar. Tak heran jika aglonema jenis ini sering digunakan untuk penghias ruangan atau sudut rumah.

  Tips Merawat Aglonema Red Peacock Agar Lebat

7. Aglonema Anyamanee

jenis aglonema merah

Keindahan Aglonema Merah ini terletak pada daunnya yang lebar dan terdiri dari tiga warna yaitu merah, putih dan hijau.

8. Aglonema Adelia

Bentuknya memiliki daun runcing dengan warna merah cerah. Hal yang indah dari aglonema Adelia adalah bentuk daunnya yang besar, mengkilap, mencolok dengan campuran warna merah dan hijau yang intens.

9. Aglonema Merah – Red Kochin

Aglonema Red Kochin memiliki nama lain yaitu Aglonema Kochin Super atau Red Super Kochin. Warna daun Aglonema jenis ini adalah merah tua, tetapi tepi daunnya berwarna hijau tua. Aglonema Red Kochin memiliki batang yang panjang dan daun yang terkulai. Kochin Merah populer karena warnanya yang merah cerah.

10. Aglonema Lipstik (Siam Aurora)

Daun yang meruncing di ujungnya juga menambah keindahannya, terutama karena batangnya juga menghasilkan warna merah jambu.

11. Aglonema Merah – Legacy Aglonema

Ciri khas Aglonema Legacy adalah tulang dan urat daun berwarna merah. Sedangkan batangnya berwarna putih dan merah muda. Uniknya, tidak ada warna dominan pada daun Aglonema ini. Semuanya berbentuk bintik-bintik, baik yang berwarna hijau, putih atau terkadang juga berwarna kuning.

Berikut ulasan singkat mengenai 11 Jenis Aglonema Merah yang banyak dimiliki para penghobi. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca. Terima Kasih…

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA